YG Entertainment Berhasil Kalahkan Popularitas SME dan JYP

Bukan hal baru lagi apabila dunia hiburan Korea Selatan didominasi oleh 3 agensi besar, SM Entertainment, YG Entertainment, dan juga JYP Entertainment. Dan dari ketiga agensi raksasa tersebut, SME hampir selalu berhasil menjadi agensi paling terkenal di Korea.

Namun baru-baru ini firma BSTI (Brand Stock Top Index) mengadakan survey untuk kembali mengetahui agensi mana yang berhasil menduduki peringkat satu dalam hal popularitas. Hasilnya, SM Entertainment yang selama ini disebut-sebut agensi paling populer, akhirnya harus kalah dari YG Entertainment yang sebelumnya duduk di peringkat kedua.

Firma BSTI melakukan survey tersebut dengan cara memberikan poin pada ketiga perusahaan itu berdasarkan posisi mereka di indeks saham maupun evaluasi berdasar survey konsumen. Menurut penelitian yang dilakukan BSTI itulah, YG menang tipis dari SME.

YG Entertainment berhasil meraup 811.2 poin, sementara SME berada di urutan kedua dengan hanya meraih 808.8 poin. JYP Entertainment agak jauh tertinggal dengan perolehan 714.5 poin.

Lalu apa kira-kira yang membuat YG bisa mengalahkan SME? Tak bisa dipungkiri, ketenaran PSY dengan Gangnam Style-nya punya peran besar dalam meningkatkan popularitas YG Entertainment. Artis-artis yang bernaung di bawah YG, seperti Big Bang dan 2NE1 pun tak bisa dipandang sebelah mata, karena saat ini grup-grup tersebut terus membidik industri musik dunia sebagai langkah mereka untuk go internasional.

==

credit: sidomi

reshared by MinO of KoreanShowbizz

TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

Yuk, Berbagi Opini.. Jangan Hanya Jadi 'SILENT READER' ya~^^!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s